Jumat, 11 Desember 2020

Worksheet level 1 Macmillan Learning English

Unit 1 level 1
1. Look and write. Use the words in the box.
Lihat dan tulislah gunakan kata2 dalam kotak (baby brother, father, sister, big brother, Tim, mother).

Example : This is Tim.
Contoh : Ini Tim. Timu desu. Zhè shì Dì mū.

1. This is Tim's big brother. Ini kakak laki2 Tim. Kochira wa Timu no oniisan desu. Zhè shì Dì mū de gēgē. 

2. This is Tim's father. Ini ayah Tim. Kochira wa Timu no otousan desu. Zhè shì Dì mū de fúqīn.

3. This is Tim's mother. Ini ibu Tim. Kochira wa Timu no okaasan desu. Zhè shì Dì mū de muqīn.

4. This is Tim's baby brother. Ini adik laki2 Tim yang masih bayi. Kochira wa Timu no akachan no otoutosan desu. Zhè shì Dì mū de xiăo dìdi.

5. This is Tim's sister. Ini saudara perempuan Tim. Kochira wa Timu no imoutosan desu. Zhè shì Dì mū de mèimei.


2. Match the words.
Cocokkan kata2.
Contoh : brother -- sister
saudara laki2 -- saudara perempuan

1. mother -- father
ayah -- ibu

2. grandpa -- grandma
kakek --nenek

3. mum -- dad
ibu -- ayah


3. Circle the capital letters and full stops.
Lingkarilah huruf2 besar dan tanda2 titik.

Example : (T)his is my brother(.)
Contoh :  Ini saudara laki2 saya.

1. (M)y baby brother is little(.)
Saudara laki-laki saya yang masih bayi kecil.

2. (M)y mum is helpful(.)
Ibu saya suka membantu.

3. (T)im is my brother(.)
Tim adalah saudara laki2 saya.

4. (T)his is my teacher(.)
Ini guru saya.


4. Write the sentences with capital letters and full stops.
Tulislah kalimat2 dengan huruf2 besar dan tanda2 titik.

1. (T)his is my father(,)
Ini ayah saya.

2. (M)y grandmother is kind(.)
Nenek saya baik.


Unit 2 level 1

1. Look and complete the sentences.
Lihat dan lengkapilah kalimat2.

Use This is or  These are.
Gunakan This ini (Ini untuk benda tunggal) atau These are (Ini untuk benda jamak).

Example : (This is) my bed.
Ini tempat tidur saya.

1. (This is) my table.
Ini meja saya.

2. (These are) my books.
Ini buku2 saya.

3. (These are) my toys.
Ini mainan2 saya.

4. (This is) my radio.
Ini radio saya.

2. Write sentences. Use the words in the box (this, my, this, elephants, chair, is, my, are, these, my, this, my, computer, is, desk).
Tulislah kalimat2. Gunakan kata2 di dalam kotak.

Example : This is my desk.
Contoh : Ini meja tulis saya.

1. This is my chair.
Ini kursi saya.

2. This is my computer.
Ini komputer saya.

3. These are my elephants.
Ini gajah2 saya.

3. Complete the words with one letter.
Lengkapi kata2 dengan satu huruf.

Example : (f)our, (f)ive, (f)amily, (f)riend
Contoh : empat, lima, keluarga, teman

1. p(e)n
pena

2.  r(e)d
merah

3. b(e)d
tempat tidur

4. t(e)n
sepuluh

4. Now write the words in alphabetical order.
Sekarang tulislah kata2 dalam urutan abjad.

(1) bed
(2) pen
(3) red
(4) ten


Unit 3 level 1

1. Complete the words. Use the letters in the box (i, t, n, g).
Example : b(i)g
Contoh : besar

1. bi(n)
tempat sampah

2. (t) in
kaleng

3. w(i)g
rambut palsu

2. Now write the words in alphabetical order.
Sekarang tulislah kata2 dalam urutan abjad.
(1) big
(2) bin
(3) tin
(4) wig

3. Look and write Yes or No.
Lihat dan tulislah Yes (Ya) atau No (Tidak).

Example : I can see a car. (Yes)
Contoh : Saya bisa melihat sebuah mobil. (Ya)

1. I can see a cat. (No)
Saya bisa melihat seekor kucing. (Tidak)

2. I can see a table. (Yes)
Saya bisa melihat sebuah meja. (Ya)

3. I can see a bird. (Yes)
Saya bisa melihat seekor burung. (Ya)

4. I can see a plane. (No)
Saya bisa melihat sebuah pesawat. (Tidak)

4. Write three sentences about your classroom. Use I can see.
Tulislah 3 kalimat tentang ruang kelasmu. Gunakan I can see ( Saya bisa melihat).

Example answers :
Contoh jawaban2 :

I can see a box.
Saya bisa melihat sebuah kotak.

I can see a book.
Saya bisa melihat sebuah buku.

I can see books.
Saya bisa melihat buku2.

I can see chairs.
Saya bisa melihat kursi2.

 I can see a table.
Saya bisa melihat sebuah meja.


Unit 4  level 1

Find four more animal names. Write the words.
Temukan empat nama binatang lagi. Tuliskan kata2nya.

Example : a blue (snake)
Contoh : seekor (ular) biru

1. a purple (butterfly)
seekor (kupu2) ungu

2. a red (bee)
seekor (lebah) merah

3. a green (frog)
seekor (katak) hijau

4. an orange (fish)
seekor (ikan) jingga

2. Colour the animal in Activity 1 the correct colour.
Warnailah binatang dalam kegiatan 1 dengan warna yang benar.

3. Circle the question marks and full stops.
Lingkarilah tanda2 tanya dan tanda2 titik.

Example : What's your name (?) My name's Heba(.)
Contoh : Siapa namamu ? Nama saya Heba.

1. What colour is the frog (?)
Apa warna katak ?

2. It's green and brown(.)
Warnanya hijau dan coklat.

3. Can you see a butterfly (?)
Bisakah kamu melihat seekor kupu2 ?

4. Yes, I can(.)
Ya, bisa.

4. Complete these questions and answers with question marks and full stops.
Lengkapilah pertanyaan2 ini dan jawaban2 dengan tanda2 tanya dan tanda2 titik.

Example : How old are you (?) I'm eight(.)
Contoh : Berapa umurmu ? Saya 8 tahun.

1. Is the snake blue (?) No, it isn't(.)
Apakah ular biru ? Tidak.

2. I can see a fish(.) What colour is it (?)
Saya bisa melihat seekor ikan. Apa warnanya ?


Unit 5  level 1

1. Draw the objects in the correct place.
Gambarlah benda2 di tempat yang benar.

1. The pen is on the desk.
Pena di atas meja tulis.

2. The pencil is under the table.
Pensil di bawah meja.

3. The ruler is between the books.
Penggaris di antara buku2.

4. The pencil is next to the chair.
Pensil di samping kursi.

2. Write sentences about the pictures.
Tulislah kalimat2 tentang gambar2.

Example : The boy is on the gate.
Contoh : Anak laki2 di atas pintu gerbang.

The cat is in the tree.
Kucing di dalam pohon.

The girl is between the boys.
Anak perempuan di antara anak2 lelaki.

The dog is under the car.
Anjing di bawah mobil.

3. Complete the words. Use the letters in the box (g, x, l, d, g, x, b, f)
Lengkapi kata2. Gunakan huruf2 di dalam kotak.

Example : (f)o(x)
Contoh : serigala

1. (l)o(g)
balok kayu

2. (d)o(g)
anjing

3. (b)o(x)
kotak



Unit 6 level 1

1. Make words. Match the words to the pictures.
Buatlah kata2. Jodohkan kata2 dengan gambar2.

Example : shop  toko

1. ship    kapal
2. dish    piring
3. fish     ikan

2. Look and use the words to make sentences.
Lihat dan gunakan kata2 untuk membuat kalimat2.

Example: Number one: big   He has got a big house.
Contoh: Nomor 1:  besar   Dia punya sebuah rumah besar.

1. Number two: bike   She has got a bike.
Nomor 2: sepeda    Dia punya sebuah sepeda.

2. Number three:  a mouse   The cat has got a mouse.
Nomor 3: seekor tikus    Kucing memiliki seekor tikus.

3. Number four:  kite    He has got a kite.
Nomor 4: layangan      Dia punya layangan.


3. Write more sentences. Use has got.
Tulislah lebih banyak kalimat. Gunakan has got.

Example : Number five: This house has got a big gate.
Contoh: Nomor 5: Rumah ini punya sebuah pintu gerbang yang besar.

1. Number six: She has got a car/ a big car.
Nomor 6: Dia punya sebuah mobil/ sebuah mobil besar.

2. Number seven:  He has got a ball/ a friend.
Nomor 7 : Dia punya sebuah bola/ seorang teman.

3.Number eight:  He has got a skateboard/  hat.
Nomor 8: Dia punya sebuah skateboard/ topi.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar